Ada yang bisa kami bantu ?
Masuk Daftar

KENALI LAGI KEGUNAAN KUNCI RING DAN PAS

1 November 2019

Oleh Tim Toko Quick

 

Di antara semua kunci yang paling sering anda pakai andalah kunci pas dan ring, disamping ragam sebenarnya ada beberapa ukuran kunci pas dan ring sehingga anda pun juga harus paham bagaimana penggunaanya, jika tidak maka akan dapat merusak baut itu sendiri. Penyebutan kunci ring sendiri diperkirakan diambil dari bentuknya, yang mana pada kedua ujung alat ini terdapat sebuah lingkar cincin yang berbentuk heksagonal dengan ukuran tertentu. Adanya bentuk yang menyerupai ring yang berfungsi untuk mencengkram tersebut, kemudian diambil sebagai namanya.

 

Bila dilihat secara kasat mata dari wujudnya di mana segi bentuk antara kunci pas dan ring sudah berbeda bentuknya. Kunci ring punya desain hexagonal pada rahangnya dengan tujuannya untuk memudahkan digunakan pada bagian-bagian yang letaknya sempit. Bentuk rahangnya yang bulat otomatis akan menutup semua bagian luar baut atau mur yang ingin dibuka. Desain rahang yang bulat membuat kunci ring juga lebih baik dalam mencengkram baut atau mur, sehingga kecil kemungkinan terjadi kerusakan. Selain itu, kunci ring juga memiliki tuas yang lebih panjang sehingga memiliki gaya tuas yang lebih kuat.

 

Sedangkan kunci pas dengan model rahang terbuka bisa digunakan secara bolak balik karena memiliki sudut rahang yang berbeda. Dengan rahan yang terbuka membuat kunci pas tidak bisa digunakan untuk momen lebih terhadap baut atau mur karena bisa terlepas. Kunci pas juga memiliki kelebihan saat digunakan untuk mengendurkan bagian yang tidak terjangkau atau bagian saat memakai kunci ring. Kunci pas tidak bisa digunakan untuk memberikan momen lebih terhadap mur atau baut, menyambungkan dengan pipa merupakan perbuatan fatal yang dapat merusak kunci tersebut.

 

Dalam pembuatanya kunci ring dan pas umumnya terbuat dari bahan logam yang dipadu Chrome Vanadium yang kuat dan tahan karat. Pemilihan kunci harus sesuai dengan kebutuhan, namun jika membeli keduanya akan memerlukan banyak biaya. Untuk saat ini juga sudah tersedia kunci kombinas ring dan pas yang memudahkan dalam penggunaan dalam melakukan pekerjaan. Tersedia model dengan pegangan yang panjang bisa lebih menjangkau bagian yang lebih dalam dan dijual dengan berbagai set dengan penyimpan kunci yang praktis.

 

Di pasaran tersedia beragam merek kunci pas dan ring, dari yang murah sampai berharga mahal. Tapi anda harus tahu ciri-ciri kunci pas dan ring yang bagus seperti apa?

 

Banyak ragam kunci untuk mempebaiki kendaraan anda yang terdiri dari berbagai macam ukuran, jenis dan merek sesuai dengan kebutuhan anda, salah satu yang rekomendasikan yaitu TEKIRO yang memang sudah terbukti banyak dipakai oleh para mekanik. Kunci pas dan ring yang bagus tersusun dari kandungan Chrome Vanadium (CrV) merupakan jenis material yang paling banyak kita temui pada produk tools. Produk kunci pas dan ring tekiro terbuat dari bahan Chrome Vanadium menawarkan harga terjangkau, tapi dengan kualitas yang sudah teruji. Dapatkan produk Tekiro kunci pas dan ring yang berkualitas hanya Tokoquick.id serta peralatan perbengkelan, alat teknik, power tools, maupun alat pertanian.

 

Info Terkait

Komentar

Beranda
0
Keranjang
Bantuan Voucher Pesanan Profil