Ada yang bisa kami bantu ?
Masuk Daftar

AIR IMPACT, Dalam Hitungan Detik Baut Dapat Lepas Dan Terpasang

30 Juli 2019

Oleh Tim Toko Quick

 

Dalam kesehari akan menemukan begitu banyak baut atau sekrup yang terpasang seperti di perangkat elektronik dan kendaraan bermotor. Terkadang ketika ingin membukanya kita dibuat kesusahan, baut atau sekrup yang terpasang sangat kencang dan susah dikendurkan.

 

Lantas cara apa yang bisa dilakukan untuk membuka baut kencang tersebut?

Solusinya, dengan menggunakan hand tool tekiro impact wrenches atau tekiro air impact screwdriver. Alat ini digunakan untuk mengedorkan kan dan juga mengencangkan baut atau sekrup dengan kecepatan yang dapat diatur, serta memiliki bentuk serta ukuran yang beragam. Air impact digunakan di segala macam pekerjaan yang melibatkan baut dan mur dalam proses pengerjaan suatu konstruksi baja, konstruksi kayu dan lain sebagainya. Contoh penggunaan dapat dilihat pada bengkel resmi kendaraan bermotor atau balapan F1 yang sering kita lihat di Televisi. Proses penggantian ban saat pit stop menggunakan alat sejenis ini agar proses penggantian ban lebih cepat dan kekuatan pengencangan baut lebih presisi. Meskipun secara teknologi berbeda dengan yang ada di pasaran akan tetapi pada prinsipnya sistem kerjanya hampir sama karena terdapat mekanisme seperti memukul dan memutar didalam nya.

 

Menggunakan Air Impact Perlu Memperhatikan

 

Sebelum menggunakanya harus menyesuaikan kepala socket dengan baut atau sekrup, lalu meyetel arah putaran serta kecepatan torsi yang sesuai. Karena besar tekanan ini bervariasi, maka wajib untuk menentukan berapa banyak torsi sebuah impact ketika diterapkan sehingga tidak terjadi kelebihan torsi.Penggunaan air impact yang baik adalah untuk melepaskan atau mengendorkan, jika digunakan untuk mengencangkan selali pasangkan baut atau sekrup dengan menggunakn tangan terlebih dahulu agar drat tidak rusak. Gunakan kecepatan yang sesuai, putaran yang besar dapat membahayakan penggunanya.

 

Air impact dipasang pada kompresor dengan menggunakan coupler yang memungkinkan dihubungkan dan dilepaskan dengan mudah. Setelah beberapa lama sambungan ini bisa menjadi aus dan udara menjadi bocor. Apabila terjadi kebocoran secara berlebihan, maka bisa berdampak pada suplay udara menjadi kekuatan air impact.

 

Anda harus bisa memilih produk dengan torsi dan power supply yang paling sesuai dengan tempat anda bekerja. Selain itu, anda juga perlu mempertimbangkan ukurannya sebelum memutuskan untuk membelinya. Pilihlah produk yang paling sesuai kebutuhan dan mudah anda gunakan, ya!

Info Terkait

Komentar

Beranda
0
Keranjang
Bantuan Voucher Pesanan Profil