Ada yang bisa kami bantu ?
Masuk Daftar

JENIS PALU SERTA KEGUNAANYA

19 Juli 2019

Oleh Tim Toko Quick

 

Palu atau martil adalah alat yang gunakan untuk memukul atau memberi tumbukan pada sebuah benda kerja saat digunakan. Dalam kegunaannya palu untuk memaku, meratakan suatu benda, menghancurkan suatu objek, serta penempaan logam dan membuat cekungan. Palu tersebut dibuat menyesuaikan dengan bahan, bentuk dan beratnya.

 

Palu terbagi menjadi dua spesifikasi, yaitu palu keras dan lunak. Saat memakai palu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, yaitu perhatikan keseimbangan antara panjang tangkai palu dan berat kepala palunya supaya dalam pemakaiannya tidak terjadi kecelakaan kerja dan perkerjaan jadi lebih efektif.

 

Masing-masing palu tersebut mempunyai fungsi yang berbeda loh!, berikut beragam jenis palu;

 

1.Tekiro Palu Konde/Ball Pein Hammer

Kepala palu ini terdiri dari 2 bagian yaitu bagian yang rata dan bulat. Bagian yang rata digunakan untuk memukul benda kerja atau memaku, sedangkan bagian yang bulat digunakan untuk membuat cekungan.

 

2.Tekiro Palu Kambing/Claw Hammer

Palu ini yang paling banyak dikenali oleh tukang bangunan. Bagian yang rata digunakan untuk memukul, sedangkan bagian yang berbentuk cakar dipergunakan untuk mencabut paku.

 

3.Tekiro Palu Plastik/Double Plastic Hammer

Sesuai namanya, kepala palu ini terbuat dari bahan plastik yang dapat digunakan untuk mengetok ataupun memukul benda kerja yang lunak. Tujuan pemakaian palu lunak ini supaya benda kerja tidak tergores atau pecah.

 

Tokoquick.id menjawab kebutuhan macam-macam palu dengan type sesuai kebutuhan yang anda, baik itu kebutuhan industri, pertukangan maupun kehidupan rumah tangga. Berbagai peralatan perbengkelan, alat teknik, power tools, maupun alat pertanian yang bermacam-macam tersedia di Tokoquick.id disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Info Terkait

Komentar

Beranda
0
Keranjang
Bantuan Voucher Pesanan Profil