Ada yang bisa kami bantu ?
Masuk Daftar

7 ALAT PERKAKAS YANG WAJIB ADA DI RUMAH

1 Juni 2019

Oleh Tim Toko Quick

 

Perkakas bukan hanya diperlukan oleh para pekerja ahli reparasi atau pertukangan saja. Alat-alat ini juga dibutuhkan untuk keperluan rumah tangga. Misalnya saja untuk memperbaiki peralatan listrik, elektronik, alat masak atau peralatan rumah tangga yang rusak. Selain hemat waktu juga dapat menekan biaya pengeluaran jika memanggil teknisi.

 

Ada beberapa daftar perkakas standar yang wajib anda miliki di rumah:

 

1. Tekiro Tang

Tang memiliki beragam fungsi antara lain untuk memotong kawat, mengencangkan baut, dan menjepit sekaligus mengelupas kabel. Saat anda memilih tang harus terbuat dari baja dan pemegangnya dilapisi dengan karet keras.

 

2. Tekiro Obeng

Menyediakan obeng di rumah berguna untuk memasang dan melepaskan baut atau sekrup. Ada beberapa macam jenis seperti obeng negatif (-), obeng positif (+), obeng offset, spiral, test dan pen yang masing-masing tetap sama fungsinya.

 

3. Tekiro Palu

Palu atau martil umumnya digunakan untuk memaku, memperbaiki suatu benda, menempa logam, dan menghancurkan suatu benda. Anda dapat memilih variasi bentuk dan fungsi, di antaranya palu paku, palu bulat, palu karet, palu plastik, dan palu tembaga. Penggunaan palu harus sesuai dengan jenis pekerjaan yang akan anda lakukan di rumah.

 

4. Tekiro Gergaji

Menyiapkan gergaji di rumah anda dapat digunakan untuk memotong atau membelah benda yang terbuat kayu atau benda lainnya. Bahan gergaji umumnya plat baja flexible dengan pegangan (gripp) di bagian belakang.

 

5. Tekiro Kunci Inggris

Merupakan salah satu perlengkapan multifungsi hanya berbentuk satu kunci yang lebih besar dari kunci pas. Lebar kunci yang bisa diatur bisa menggantikan beberapa ukuran kunci pas sekaligus misalnya kunci pas ukuran 14-20 mm.

 

6. Tekiro Pahat

Pahat dapat digunakan untuk memberikan variasi pada permukaan furnitur, menyiasati permukaan yang rusak, atau bahkan membongkar permukaan dinding.

 

7. Tekiro Meteran

Anda juga bisa menggunakannya untuk mengukur furnitur yang pas dengan ruangan atau sekadar mengukur sesuatu. Umumnya alat ukur dibuat dalam dua satuan ukuran metrik, yaitu meter dan inchi. Semuanya mengikuti ukuran standar yang berlaku.

 

Anda tidak pernah tahu kapan membutuhkan alat-alat tersebut. Tapi, tidak ada salahnya menyediakan. Jangan lupa untuk memperhatikan ukuran, fungsi, dan barang yang berkualitas. Simpan perkakas anda dalam box yang mudah diraih tapi aman dari jangkauan anak-anak.

Info Terkait

Komentar

Beranda
0
Keranjang
Bantuan Voucher Pesanan Profil