Ada yang bisa kami bantu ?
Masuk Daftar

MACAM-MACAM TREKER, MEMBUKA TANPA MERUSAK

1 November 2019

Oleh Tim Toko Quick

 

Treker dikenal sebagai kunci khusus untuk mengendurkan atau mengencangkan momen dari sejumlah komponen kendaraan yang tidak dapat dijangkau dengan kunci biasa. Oleh karenanya tracker sengaja didesain khusus untuk kebutuhan spesial yang keberadaannya sangat penting. Treker disebut juga sebagai puller alat ini sangat berguna untuk mengendurkan dan mengencangkan komponen yang rentan slek. Sehingga penggunaan treker lebih aman dibanding memakai kunci biasa dalam proses bongkar pasang pada magnet, pulley, CVT dan bearing di bagian mesin menjadi lebih mudah, tentu disesuiakan dengan jenis treker yang digunakan menyesuiakan dengan jenis pekerjaannya.

 

Masing-masing jenis treker untuk diterapkan pada berbagai kondisi yang ada, belum tentu semua merek memiliki kesamaan atau bisa langsung pakai. Hal itu dipengaruhi oleh bentuk ulir, panjang dan diameter ulir di magnet tersebut, jadi tidak semua treker bisa dipakai. Terdapat beberapa jenis treker yang kerap digunakan untuk membantu para teknisi membongkar atau mempermudah dalam proses perbaikan. Nah, apa saja perangkat tersebut, simak dalam ulasan mengenal jenis treker berikut:

 

Tekiro Arm Puller Ini merupakan sebuah alat yang kerap digunakan oleh teknisi dalam melepas komponen dan biasanya, jika alat ini digunakan maka salah satu komponen tersebut tidak dibuang semua dan akan digunakan kembali. Bentuknya dengan kaki-kaki yang ramping sangat multifungsi untuk digunakan dalam berbagai kondisi.Terdapat dua istilah yang dinamakan treker bearing, yakni istilah treker dua kaki atau tekiro two arm puller dan treker tiga kaki nama lain tekiro three two arm puller, meski begitu, keduanya memiliki kesamaan fungsi yakni melepas komponen dari shaft bearing.

 

Tekiro Magneto Remover/Detacher cp Digunakan untuk Menahan putaran magnet pada saat melepas mur magnet salah satu tahap pekerjaan yang lumayan sulit dari semua langkah bongkar mesin motor, Karena magnet dikencangkan pada as crankshaft dibaut dengan keras sehingga sangat sulit dilepaskan. Tekiro Magneto Remover digunakan untuk menahan putaran magnet pada saat melepas mur magnet dengan presisi jadi tidak ada kerusakan pada ulir as.

 

Tekiro Magnetic Tracker Berfungsi sebagai solusi mengatasi dalam proses perbaikan atau bongkar pasang komponen magnet sepeda motor tertentu. Tersedia berbagai ukuran menyesuaikan tipe kendaraan.

 

Tekiro H Puller Dalam melakukan perbaikan mesin jika harus melepas bak mesin dari poros engkol dengan alat manual bisa merusak bagian tepinya. Tekiro H Puller bisa membantu lebih mudah dengan pendorong pada bagian tengah memiliki penyeimbang untuk menahan bak mesin.

 

Tekiro Disc Brake Spreader Pada saat penggantian rem mobil bisa mengguanakan Tekiro Disc Brake Spreader debfab cara penggunaan dan pemasangan yang sederhana dengan cara merenggangkan piston rem dengan alat ini. Konstruksi alat dari cor membuat alat tahan lebih kuat dan tahan lama.

 

Tekiro Bearing Puller Ab Penggunaan treker untuk mengendurkan atau mengencangkan momen dari sejumlah komponen kendaraan yang tidak dapat dijangkau dengan kunci biasa dengan bantalan dapat disesuaikan. Salah satu kegunaannya adalah untuk melepaskan bearing ataupun magnet dari dudukannya, warnanya hitam terbuat dari bahan Chrome Vanadium.

 

Tekiro Heavy Duty Valve Spring Compressor Komponen sebagai pengatur kompresi sebuah mesin juga memiliki peran penting ketika melakukan perbaikan, diperlukan treker klep agar dalam proses membongkar bisa dilakukan dengan mudah, sebab, tekanan per yang terdapat di dalam akan mendorong klepo tertsebut jika dilakukan dengan cara manual atau cara alternatif.

 

Itulah beberapa jenis treker yang ada dalam dunia teknis perbaikan mesin atau kendaraan bermotor. Jika Anda yang tertarik ingin mencoba perbaikan harus menyiapkan treker untuk melakukan pelepasan komponen atau pembongkaran. Sebab, Anda tentu tak ingin merasa kesusahan saat melepas komponen dan tak bisa memasangnya kembali karena terjadi kerusakan pada komponen.

 

Mengenal jenis treker tentu bisa anda jadikan sebagai acuan sebelum berencana melakukan perbaikan dalam membeli sebuah treker selalu perhatikan kualitas. Semua itu tersedia pada brand tekiro yang memiliki kualitas standart di jual pada tokoquick.id. Masing-masing jenis memiliki ukuran yang berfariasi yang secara fungsi sama namun aplikasinya berbeda termasuk harga yang juga berbeda.

Info Terkait

Komentar

Beranda
0
Keranjang
Bantuan Voucher Pesanan Profil