Ada yang bisa kami bantu ?
Masuk Daftar

6 TOOLS YANG WAJIB ADA DI MOTOR ANDA SAAT MUDIK

29 Mei 2019

Oleh Tim Toko Quick

 

Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia yang berada di perantauan pada saat libur panjang atau hari keagamaan. Berbagai macam transportasi mudik menjadi pilihan mulai dari menggunakan kendaraan umum hingga kendaraan pribadi. Penggunaan kendaraan umum yang saat ini masih digemari para pemudik, namun pemesanan tiket dilakukan jauh hari sebelum kehabisan tiket kereta api, bus, kapal laut ataupun pesawat terbang.

 

Karaganda pribadi untuk mudik semakin diminati dan bisa jadi pilihan utama bagi yang sudah berkeluarga. Dari sisi keuangan, hal ini jauh lebih hemat dibandingkan membeli tiket transportasi umum yang harganya sudah melejit naik dari harga normal. Penggunaan kendaraan pribadi diminati oleh masyarakat Indonesia yang akan memudahkan pemudik ketika beraktivitas di kampung halamannya. Lengkapi dengan peralatan standar di kendaraan ini. Apa itu?

 

Ini dia, 6 peralatan standar yang wajib ada dalam kendaraan anda:

1.Tekiro Obeng Dua Arah

Hand tool ini dipakai untuk mengencangkan atau mengendurkan sekrup ataupun beberapa jenis baut. Tekiro obeng dua arah dapat digunakan untuk 2 fungsi, yaitu bisa untuk obeng min (-) bisa untuk obeng plus (+). Cukup tarik dan balik, anda bisa menggunakan sesuai kebutuhan.

 

2.Tekiro Tang Kombinasi

Mengalami masalah pada kelistrikan kendaraan, seperti kerusakan kabel? Tenang, mudah diatasi. Mencari bengkel bisa jadi sangat merepotkan pada saat mudik , walaupun ada pasti tidak segera teratasi masalah dengan kondisi bengkel yang ramai. Tang kombinasi bisa anda gunakan untuk memegang, memuntir, dan memotong benda kerja, misal kawat pengantar (kabel).

 

3.Tekiro Kunci Pas

Jalanan tidak selamanya mulus. Bisa jadi jalan tanah dan berbatu membuat baut dan mur kendaraan kendur. Menyediakan kunci pas pada motor wajib dilakukan untuk menangani masalah. Tekiro kunci pas dibuat menjadi dua kunci dengan ukuran masing-masing berbeda.

 

4.Tekiro Kunci Ring

Untuk memasang atau melepaskan kepala baut atau mur yang mempunyai momen pengencangan yang cukup besar perlu menyediakan kunci ring. Desain rahang yang bulat membuat kunci ring juga lebih baik dalam mencengkeram baut atau mur sehingga kecil kemungkinan terjadi kerusakan. Kunci jenis ini memiliki keterbatasan pada ruang bekerja yang dapat bekerja pada ruang terbatas.

 

5.Tekiro Kunci Busi

Kunci busi digunakan untuk melepas dan memasang busi yang biasanya dipasang pada posisi sulit dijangkau oleh kunci pas atau kunci ring. Kunci busi dirancang untuk mendapatkan perlakuan momen pengencangannya tidak terlalu kuat, maka kunci busi didesain dengan tangkai yang pendek.

 

6.Tekiro Tool Bag

Saat bepergian lebih baik menyatukan barang menurut kegunaan masing-masing. Tool bag berguna dan dapat dibawa bepergian yang terbuat dari materi untuk membuat tas untuk menyimpan hand tool.

 

Trus, di mana kita bisa mendapatkan tools itu sebelum mudik lebaran? Kan biasanya kita sibuk persiapan ini-itu dan tidak sempat keluar dari rumah.

 

Jangan khawatir!!

 

Menariknya, sebagian dari tools yang anda butuhkan itu saat ini bisa anda beli secara online di Tokoquick.id. Tokoquick.id merupakan solusi kebutuhan perkakas anda termasuk kebutuhan ketika anda akan mudik nanti. Saat ini Tokoquick.id sudah menjual peralatan power tools, hand tool, sparepart quick traktor, maupun alat pertanian yang bermacam-macam bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Kebutuhan akan hand tool bisa menyesuaikan kendaraan saat mudik anda akan kami rekomendasikan.

 

Dengan perlengkapan tools lengkap yang telah dimiliki, kini anda sudah siap untuk bepergian dan bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman dengan aman dan nyaman. Namun, jangan lupa untuk rutin cek di rest area saat berpergian. Semoga bisa membantu dalam persiapan berkendara di saat perjalanan mudik anda.

Info Terkait

Komentar

Beranda
0
Keranjang
Bantuan Voucher Pesanan Profil